Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

KIM Desa/Nagari Dapatkan Bimbingan Teknis untuk Transformasi Digital

26
×

KIM Desa/Nagari Dapatkan Bimbingan Teknis untuk Transformasi Digital

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Platform Digital bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah Sulawesi dan Ran PPDT pada Selasa, 25 Juni 2024.

Acara ini menghadirkan narasumber utama seperti Direktur Tata Kelola Kemitraan dan Komunikasi Publik, Dr. Hasyim Gautama, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., serta Business Analyst KIM.id, Moehamad Wendy.

Bimtek ini diikuti secara online oleh Diskominfo Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, dan Komunitas KIM setempat melalui Zoom. Pelaksana kegiatan, Nurul H. Putri, menyarankan agar peserta menggunakan laptop masing-masing di ruangan yang sama untuk memudahkan koordinasi.

Peserta diwajibkan melakukan registrasi online melalui tautan yang disediakan. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui surat undangan atau dengan menghubungi Andrea Amalia.

Acara ini dibuka oleh Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., yang juga menjadi keynote speaker. Dr. Hasyim Gautama menyampaikan pentingnya pemanfaatan platform digital bagi KIM sebagai media publikasi, komunikasi, dan informasi publik di desa. Moehamad Wendy kemudian menutup acara dengan membahas aplikasi platform digital dan pembuatan website KIM Desa.

Wildan, S.Ikom, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Pesisir Selatan, menegaskan bahwa KIM sangat diperlukan untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan ke publik. Melalui platform digital ini, penyampaian pesan menjadi lebih efektif dan progresif, seiring perkembangan informasi digital saat ini. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *