Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Pemanfaatan Lahan Kosong: Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Tanam 100 Pohon Pisang

22
×

Pemanfaatan Lahan Kosong: Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Tanam 100 Pohon Pisang

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Yandes Amrianal, bersama staf dan jajarannya melakukan penanaman 100 batang pisang di lahan kantor Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja pada Senin, 1 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong agar menjadi lebih produktif.

Penanaman dilakukan di pekarangan belakang kantor Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja. “Ini adalah upaya untuk memanfaatkan lahan kosong agar menjadi produktif. Kami menanam sebanyak 100 batang bibit pisang,” ujar Kepala Dinas, Yandes Amrianal.

Yandes berharap, hasil dari penanaman pohon pisang ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan bersama di masa depan. Ia juga mengungkapkan bahwa jika ada lahan kosong lainnya, akan dilakukan penanaman tambahan. “Hari ini penanaman dilakukan secara simbolis, dan kegiatan ini akan dilanjutkan pada Jumat, 5 Juli mendatang, di mana setiap staf akan membawa bibit pisang tambahan,” tambahnya.

Kegiatan penanaman batang pisang ini dilakukan pada sore hari, menjelang apel sore, di pekarangan belakang kantor. Bibit batang pisang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Jafri Wandi, S.KM., M.T., kepada Kepala Dinas Yandes Amrianal. Acara ini dihadiri oleh seluruh staf dan jajaran dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja.

Langkah ini diharapkan dapat menjadi contoh pemanfaatan lahan kosong di wilayah Pesisir Selatan, serta mendorong inisiatif serupa di instansi lainnya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *