Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Dharmasraya Buka Jambore PKK 2024

25
×

Bupati Dharmasraya Buka Jambore PKK 2024

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meresmikan pembukaan Jambore PKK 2024 yang digelar di Alinea Farm & Park, Nagari Sitiung, pada Kamis (04/07/24). Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting termasuk Ketua TP PKK Dewi Sutan Riska, Wakil Ketua TP PKK, Kepala OPD, camat, dan wali nagari ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kader PKK.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada tim penggerak PKK Kabupaten Dharmasraya atas terselenggaranya Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten. “Jambore PKK ini bukan hanya ajang kompetisi untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi dan pertukaran informasi antar kader dari seluruh kecamatan di Kabupaten Dharmasraya,” ujar Sutan Riska, yang juga merupakan Ketua APKASI.

Menurut Bupati, PKK adalah lembaga kemasyarakatan yang diatur langsung oleh Perpres 99 tahun 2017 dan Permendagri 36 tahun 2020. “PKK adalah mitra pemerintah yang kiprahnya tidak diragukan lagi. Pemerintah daerah bersama PKK bergerak menuju Dharmasraya yang terus berkembang,” tambahnya.

Sutan Riska juga mengajak peserta jambore untuk berkompetisi dengan sportivitas tinggi serta menjaga kesehatan dan kekompakan hingga acara selesai. Ketua TP-PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, menekankan pentingnya peran kader PKK dalam mendukung program pencegahan stunting di posyandu. “Kader PKK harus merangkul masyarakat dan menjadi pelopor dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 tugas pokok PKK,” kata Dewi.

Dewi juga menekankan pentingnya gerakan PKK sebagai agen pembangunan yang mampu memberikan edukasi dan penyadaran kepada masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, Kajari Dharmasraya Ariana Juliastuty, camat se-Kabupaten, dan wali nagari se-Kabupaten Dharmasraya. (YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *