Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineMetro

Presiden Jokowi Buka Apkasi 2024: Menggagas Semangat Baru untuk Kemajuan

19
×

Presiden Jokowi Buka Apkasi 2024: Menggagas Semangat Baru untuk Kemajuan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, JAYA POS – Presiden Joko Widodo akan menghadiri dan membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sekaligus Apkasi Otonomi Expo 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (10/07/2024). Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengonfirmasi kehadiran Presiden Jokowi saat meninjau persiapan lokasi acara pada Selasa (09/07/2024).

“Alhamdulillah, insya Allah Bapak Presiden akan membuka Rakernas Apkasi Tahun 2024 dan sekaligus Apkasi Otonomi Expo 2024,” ungkap Bupati Dharmasraya, Sutan Riska.

Kehadiran Presiden Jokowi menjadi kehormatan besar bagi seluruh stakeholder Apkasi, mengingat terakhir kali momen ini terjadi pada tahun 2021. “Kehadiran pak presiden tentu menjadi penambah semangat kita dalam memajukan Apkasi dan tentu saja daerah-daerah yang beranggotakan 416 kabupaten ini,” tambahnya.

Rakernas Apkasi dan Otonomi Expo adalah agenda tahunan yang digelar Apkasi untuk membahas isu-isu dan rencana strategis dalam pembangunan daerah, khususnya kabupaten. Selain itu, Apkasi Otonomi Expo menjadi ajang untuk memamerkan potensi daerah, dengan harapan menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Di dalam Apkasi Otonomi Expo kami memamerkan dan memaparkan potensi daerah kami masing-masing dengan harapan meningkatkan minat investor menanamkan modalnya di daerah, dan ini tentu akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat nantinya,” jelas Sutan Riska.

Acara ini juga menjadi platform untuk memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan komoditi unggulan daerah, dengan harapan memperluas target pemasaran. Sutan Riska mengajak perantau dari berbagai daerah yang berada di Jabodetabek untuk mengunjungi acara tersebut. Mereka akan disuguhi berbagai atraksi kesenian daerah, artis lokal, dan sanggar tari yang menampilkan kekayaan budaya dari berbagai daerah.

Apkasi Otonomi Expo akan berlangsung selama tiga hari, dari 10 hingga 12 Juli, dan akan diikuti oleh ratusan stan pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi. Beberapa kementerian dan lembaga juga diundang untuk turut berpartisipasi, termasuk BUMN dan perusahaan swasta nasional yang telah mengonfirmasi kehadirannya.

“Insya Allah Apkasi Otonomi Expo ini menjadi salah satu gambaran Indonesia dalam satu frame dan tentu menjadi representatif untuk kita saksikan. Oleh karena itu, ditunggu kunjungannya,” ajak Sutan Riska.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *