Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Aur Begalung Resmi Dimulai

17
×

Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Aur Begalung Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, melakukan peletakan batu pertama untuk rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Nagari Aur Begalung, Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat pada Kamis 11 Juli 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Kodim 0311 Pesisir Selatan. Dalam sambutannya, Wali Nagari Aur Begalung, Musrial, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati atas bantuan ini. “Atas nama keluarga Pak Syafrudin dan masyarakat nagari, kami sangat bersyukur atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang telah membantu membangun rumah ini,” ungkapnya.

Musrial juga menyampaikan aspirasi masyarakat untuk pembukaan jalan tembus Aur Begalung – Batu Hampar, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol. Inf. Ery Partahi Siregar, melalui sambutannya yang dibacakan oleh Danramil/06 Bayang, Letda. Inf. Nasriwan, menyatakan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan bersinergi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. “Ini menjadi salah satu wujud kemanunggalan TNI, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” kata Danramil.

Bupati Pesisir Selatan menegaskan bahwa rehabilitasi RTLH ini adalah bentuk konsistensi Pemda dalam menyejahterakan masyarakatnya. “Rehabilitasi RTLH ini juga merupakan bentuk sinkronisasi Pemda dengan Forkopimda, khususnya TNI,” kata Rusma.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Wali Nagari Aur Begalung atas upayanya dalam membantu masyarakat. “Kami berharap semoga sinkronisasi ini tetap berlanjut ke depannya,” tambahnya.

Secara simbolis, Bupati dan rombongan melakukan pemugaran yang dilanjutkan dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah Bapak Syafrudin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Camat Bayang, Wali Nagari, dan Forkopimca Bayang.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *