Sekolah Al- Khairiyah Konsisten Patuhi Prokes Saat Pandemi Covid 19

  • Bagikan
Ket. Poto : Para Guru yang mengajar dibawah Yayasan Islam Al Khairiyah (YPIA).

JAKARTA, JAYA POS – Sekolah Al Khairiyah di bawah Yayasan Islam Al Khairiyah (YPIA) sejak awal pandemi covid 19 berlangsung pihak YPIA sudah menjalin kerjasama yang baik dengan guru agar siswa /siswa melakukan vaksinasi baik vaksin 1 maupun vaksin 2.

YPIA sangat konsisisten dalam penegakan aturan prokes disekolah baik para guru, karyawan, para murid dan para wali murid, tetap mematuhui aturan  proktokol kesehatan (prokes) agar terbebas dari penularan virus Covid 19.

Dalam pemberian materi pelajaran baik pembelajaran jarak jauh online (PJJ) maupun pembelajaran tatap muka (PTM), pihak sekolah tetap konsisten menghimbauan orang tua murid, agar  memberikan motifasi terhadap anaknya di rumah masing masing sehingga terbiasa melakukan prokes di sekolah maupun di rumah, ujar Achmad Uzzil Abid, MPd, Kamis ( 10/2/2022) diruangan kerjanya.

Hal-hal yang harus dipatuhi oleh murid di sekolah,  selalu mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mubilitas, jika hal ini tidak diindahkan, berisiko tinggi menjadi sumber penularan mengakibatkan fatal bagi orang lain.  Aturan itu juga berlaku bagi para guru dan karyawan YPIA, supaya tidak ada terpapar virus Covid 19 virian omicron.

Pintu gerpang YPIA selalu disiapkan fasilitas air bersih tempat cuci tangan, cek suhu, bahkan scan barcode  peduli lindungi lakukan , karena ini prokes pemerintah yang harus kita pahui bersama agar rakyat sehat negara kuat.

Saat virus 19 Varin Omicron DKI Jakarta meningkat, surat edaran  (SKB) 4 Menteri No 2 thn 2022. Tentang diskresi Pelaksanaan Keputusan bersama Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi  Covid 19 Varian Omickron.

Pengurangan kapasitas aktivitas Pembejaran (PTM). kegiatan tersebut dapat dilakukan 50% dari jumlah peserta didik pada (PPKM) level dua.

Sementara itu, untuk penghentian PTM terbatas tetap akan berlaku pada ketentuan yang ada dalam Keputusan bersams 4 Menteri. Siswa juga bisa mengikuti PTM atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Pilihan ini dikembalikan lagi kepada orang tua/wali murid.

“Orang tua Murid sebagai peserta didik diberikan pilihan untuk mengizinkan anaknya mengikuti PTM Terbatas atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selanjutnya proses  pembelajaran mekanisme para wali murid sudah mempercayai terhadap para guru Alkairiyah” , tutup Achmad. (MUS)

,

 

 1,726 total views,  4 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *