Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineTNI & Polri

Polres Dharmasraya Melangkah Menuju Kualitas Layanan Kesehatan Unggul

87
×

Polres Dharmasraya Melangkah Menuju Kualitas Layanan Kesehatan Unggul

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA,JAYA POS – Polres Dharmasraya menerima kunjungan istimewa dari Tim Surveyor Akreditasi Klinik LAFKI  dipimpin oleh dr. Ariani Zaltin Okvenda M. Biomed dan Riza Amelia, SKM, M. Kes.  Tim tersebut tiba dengan tujuan melakukan survei akreditasi di Klinik Pratama Polres Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Rabu 20 Desember 2023.

Dalam suasana hangat di Aula Tantya Sudhirajaty Polres Dharmasraya, Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, menyambut tim dengan tulus. Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya menjaga mutu, keamanan, dan keselamatan pasien di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Ia menyatakan kesiapan penuh Polres Dharmasraya untuk mendukung kegiatan survei akreditasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kasubbid Kespol Dokkes Polda Sumbar, AKBP dr. Faisal, turut mendampingi tim survei, menunjukkan kolaborasi erat antara kepolisian dan sektor kesehatan. Tim Surveyor Akreditasi Klinik melaksanakan penilaian menyeluruh terhadap fasilitas klinik, tenaga kesehatan, prosedur pelayanan, dan dokumentasi medis.

Ketua Tim Surveyor memberikan apresiasi atas komitmen tinggi Klinik Pratama Polres Dharmasraya dalam menjalani proses akreditasi. Meski ada beberapa catatan, tim memberikan panduan dan klarifikasi, dengan harapan perbaikan dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Usai evaluasi, Tim Surveyor Akreditasi Klinik melakukan survei lapangan di Klinik Polres Dharmasraya. Meski terdapat kekurangan, klinik telah menunjukkan komitmen tinggi untuk peningkatan mutu, dengan rencana perbaikan dan evaluasi berkelanjutan.

Pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan sektor kesehatan menjadi fokus, dengan harapan akreditasi dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di lingkungan kepolisian. Hasil survei ini akan menjadi dasar untuk pemberian sertifikat akreditasi jika Klinik Pratama Polres Dharmasraya memenuhi semua standar yang ditetapkan. Polres Dharmasraya terus melangkah menuju kualitas layanan kesehatan unggul untuk masyarakatnya khususnya di Dharmasraya jelasnya. (YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *