Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Pemda Pessel Ciptakan Kerjasama Dengan UNP Serahkan Tanah Seluas 1,3 Ha

45
×

Pemda Pessel Ciptakan Kerjasama Dengan UNP Serahkan Tanah Seluas 1,3 Ha

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN,JAYA POS – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui pernyataan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar akan memaksimalkan kerja sama dengan UNP akan menyerahkan tanah untuk pembangunan UNP seluas 1,3 Ha dan sisa 1,9 Ha telah diserahkan di Sago Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat pada hari pertama Selasa 02 Januari 2024.

Dengan pembangunan tersebut yakninya pagar keliling, dan beberapa bangunan perkuliahan, dalam waktu secepatnya. Agar dapat menampung mahasiswa baru, juga membuka berapa jurusan dan vokasi (Pariwisata, tata boga, mesin dan lain-lain).

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

UNP di Sago merupakan pengembangan UNP pusat (di Padang), dimana manajemennya langsung di bawah UNP Padang. Untuk itu tidak ada kendala yang berarti.

Tantangan ke depan, bagaimana mahasiswa UNP di Sago jumlah dan jurusan/vokasinya sesuai kebutuhan Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga jumlah mahasiswanya nya representatif (efektif dan efisien).

Sementara itu, dilanjut dengan kunjungan ke BLK di Dinas Kop, UMKM & Naker untuk menjajaki kerjasama, sehingga sarpras yang ada di BLK bisa dioperasionalkan, katanya Pemerintah Daerah Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar.

Baik tenaga instruktur untuk pelatihan, operasional dan perawatan alat2 pelatihan yg ada serta sebagai labor dan praktek bagi Mahasiswa UNP dalam vokasi tertentu, jelasnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *