Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Dave Laksono Populerkan Tanggal 14 Februari 2024 Hari Kasih Suara

113
×

Dave Laksono Populerkan Tanggal 14 Februari 2024 Hari Kasih Suara

Sebarkan artikel ini
Dave Laksono dan Agung Laksono (tengah) berfoto bersama para fungsionaris pengurus kecamatan Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Sabtu (6/1/2024).

CIREBON, JAYA POS –  Ketua DPP Partai Golkar Dr. Dave Akbarshah Fikarno Laksono mempopupulerkan tanggal 14 Februari 2024 menjadi Hari Kasih Suara. “Kalau di sebagian orang pada hari itu dikenal dengan Valentine Day atau hari kasih sayang, maka 14 Februari 2024 bertepatan pemilihan umum, mari kita jadikan sebagai hari kasih suara!”

Hal tersebut disampaikan Sabtu malam 6 Januari 2024 dalam acara syukuran atas diraihnya gelar doktor ilmu pertahanan dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia. Berlangsung di sebuah restoran besar di Kota Cirebon, Jawa Barat hadir pimpinan komunitas masyarakat lintas suku, agama dan profesi. Ada dari unsur kyai pondok pesantren, pimpinan gereja, vihara, etnis  Tionghoa, pengusaha dan juga tokoh Cirebonan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Diketahui Sidang Promosi Terbuka Program Studi Ilmu Pertahanan Pascasarjana Disertasi Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) pada Kamis 4 Januari 1924, menyatakan Dave Akbarshah Vikarno Laksono lulus dengan predikat Cumlaude, dengan disertasi berjudul “Kerja sama dan Kemandirian Industri Pertahanan dalam mendukung Produk Domestik Bruto Sebagai Upaya Pertahanan Negara”.  Anggota Komisi I DPR RI ini berhak menyandang gelar doktor.

Syukuran dengan acara makan malam dan hiburan tersebut, juga menjadi momen sosialisasi tentang pemilu.  Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 8 yang terdiri Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu ini, oleh konstituen pemilih dikenal dengan sebutan Kang Dave.

Sosialisasi pemilu juga dilakukan pada pagi dan siang hari di tempat berbeda. Pada intinya seluruh masyarakat diajak ikut menciptakan  Pemilu 2024 yang aman, damai dan tenteram. Pada tanggal 14 Februari kita diminta datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos lima kertas suara. Untuk pilih presiden/wakil presiden; dewan perwakilan rakyat  (DPR); Dewan Perwakilan Daerah (DPD); Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi; DPRD Kabupaten dan DPRD Kota.

 Simulasi Pemilu

Simulasi pelaksanaan pemilu juga dilaksanakan saat Dave Laksono bertemu para karyawan di PT Jaya Blokmil Indonesia (JBI) di Gebang Kabupaten Cirebon. Sedangkan di hadapan fungsionaris dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Cirebon diingatkan agar lebih keras galang massa sehingga perolehan suara Pemilu 2024 bisa meningkatkan jumlah perolehan wakil rakyat dari tiga kursi hasil pemilu 2019 menjadi tujuh kursi.

Pada acara sama yang menghadirkan para pengurus kecamatan di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon di Sumber, Dave Laksono pun mengingatkan,  jangan sampai hasil pemilu dicolong. Untuk itu partai Golkar selalu menekankan perlunya para saksi di TPS melaksankan tugas dan fungsinya dengan lebih bersungguh-sungguh.

Perolehan kursi Partai Golkar Kabupaten Cirebon yang saat ini di peringkat tiga, pada Pemilu 2024 harus bisa lebih ditingkatkan.

Pada semua kegiatan sosialisasi Pemilu di Dapil Jabar 8 ini, juga hadir dan menyampaikan arahah Ketua Dewan Pakar DPP Partai Gokar HR Agung Laksono. Ia menyatakan, sukses Pemilu 2024 bagi Partai Golkar adalah terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden, serta kembalinya Partai Golkar sebagai pemenang nomor satu.

Secara khusus ia meminta, agar Dave Laksono bisa kembali terpilih menjadi anggota DPR RI untuk lima tahun mendatang.

Semangat untuk mencoblos pada Pemilu tetap harus dari sekarang. “Kita ajak mulai dulur sekasur, sedapur, sesumur, selembur dan segubernur datang ke TPS,” katanya.

Agung Laksono yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden menyatakan, saat ini momentum yang tepat Partai Golkar kembali memenangkan Pemilu. Rakyat yang makin jenuh terhadap partai tertentu, menemukan saat tepat untuk kembalikan kejayaan Golkar.

Menurut Agung, kemenangan Golkar pada Pemilu 2024 pun harus dicapai secara bermartabat yang artinya sesuai aturan. Hal tersebut didasarakan Golkar partai paling banyak ikut Pemilu. (RIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *