Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024 Kapolres Hadiri Pelatihan Fasilitator PPK Dan PPS

104
×

Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024 Kapolres Hadiri Pelatihan Fasilitator PPK Dan PPS

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, mendorong PPK dan PPS di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Dalam Training Of Trainer, ia mengingatkan agar tidak terpancing berita hoaks di media sosial.

Tujuan utama menyelenggarakan pemilu adalah transparan dan jujur, menciptakan suasana kondusif. Ketua KPU Dharmasraya, France Putra, berterima kasih kepada peserta dan menjelaskan bahwa kegiatan ini mempersiapkan bimbingan teknis bagi KPPS untuk kelancaran proses pemilu dan integritasnya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K, M.H, menghadiri kegiatan Training Of Trainer (ToT) Fasilitator PPK dan PPS di Aula Pertemuan Alinea Park dan Farm Jorong Lawai, Nag. Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya pada Selasa, 23 Januari 2024, pukul 09.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh tl Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya France Putra, S.E., termasuk Pabung Dharmasraya Kapten Infantri Muhardif, dan Kasat Intelkam Polres Dharmasraya Akp Rajulan, S.H, serta perwakilan PPK dan PPS dari beberapa kecamatan.

Dalam sambutannya, Kapolres Dharmasraya mendorong PPK dan PPS se-Kabupaten Dharmasraya untuk menjaga netralitas selama Pemilu 2024. Ia juga mengingatkan agar tidak mudah terpancing oleh berita media sosial yang tidak dapat dipastikan kebenarannya atau hoaks. Tujuan utamanya adalah agar PPK dan PPS mampu menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan transparan dan jujur, menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres menekankan semangat kebersamaan dan persiapan menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan integritas, menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Dharmasraya.

Sementara itu, Ketua KPU Dharmasraya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan bimbingan teknis bagi KPPS guna mengatasi potensi masalah selama pemilihan dan penghitungan suara. Materi disampaikan oleh divisi SDM, divisi hukum, dan pengawasan KPU Kabupaten Dharmasraya, bertujuan untuk memastikan kelancaran proses Pemilu dan integritasnya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *