Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Dibangun Pasar Rakyat Modern Seluas 5 Hektar Di Dharmasraya

30
×

Dibangun Pasar Rakyat Modern Seluas 5 Hektar Di Dharmasraya

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar melakukan groundbreaking untuk pembangunan pasar rakyat modern terbesar di Nagari Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Jum’at (02/02/2024).

Pasar ini akan berdiri di atas tanah seluas sekitar 5 Hektar, dengan luas bangunan mencapai 12.256 m2 yang direncanakan akan dibangun dua lantai. Lokasinya yang strategis berada di persimpangan jalan menuju Kabupaten Solok Selatan, yang baru saja dibuka.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungan pemerintah pusat dalam proyek ini. Beliau berharap agar proyek ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Tak lupa, apresiasi disampaikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan DPRD atas kerjasama yang baik dalam pembangunan pasar modern ini. Bupati berharap pasar ini akan menjadi legacy yang baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat Dharmasraya dan kawasan sekitarnya di masa mendatang.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, yang diwakili oleh staf PPK- Ivan P Setiadi, menjelaskan bahwa proyek pembangunan pasar ini merupakan satu-satunya di Sumatera Barat pada tahun anggaran 2024. Pembangunan pasar ini merupakan salah satu tugas tambahan dari Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Diperkirakan, proyek ini akan menelan biaya hampir Rp.85 Miliar, yang akan dikerjakan oleh PT. Adhi Persada Gedung. Pasar rakyat modern ini direncanakan akan mampu menampung sebanyak 788 pedagang, terdiri dari 347 kios, 66 los meja, dan 375 hamparan.

Pembangunan pasar rakyat modern ini diharapkan tidak hanya menjadi pusat perdagangan yang vital tetapi juga akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Dharmasraya serta kawasan sekitarnya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *