Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineMetro

PWI Jaya Siap Gelar MHT Award 50-2024

65
×

PWI Jaya Siap Gelar MHT Award 50-2024

Sebarkan artikel ini
Pengurus Harian PWI Jaya, saat rapat

JAKARTA, JAYA POS – Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI Jaya) PWI) kembali menggelar Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin atau MH Thamrin Award 2024. Kegiatan ini menunjukkan komitmen dalam mewujudkan kebebasan pers dan mendukung edukasi masyarakat untuk selalu mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya.

Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin adalah ajang prestisius untuk menghargai karya jurnalistik wartawan di Jakarta. Baik melalui tulisan, berupa pemberitaan dan tajuk, serta foto, infografis dan video, cermin dinamika atau permasalahan sebuah  kota besar seperti Jakarta.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

MHT Award 2024 menjadi istimewa karena merupakan ajang pemberian penghargaan bagi insan media ibu kota yang ke-50. Oleh karena itu pula panitia pelaksana MHT Award 50-2024 merencanakan adanya peningkatan jumlah hadiah uang yang disediakan.

“InsyaAllah, untuk Tahun Emas MHT Award ini kita berharap bisa memberikan hadiah uang yang lebih besar kepada para pemenang,” ujar Irdawati, Ketua Panitia MHT Award 2024, seusai rapat bersama Pengurus Harian PWI Jaya, Rabu (7/2/2024).

“MHT Award senantiasa menjadi salah satu cara kita dalam mendorong teman-teman media untuk terus berkontribusi membangun Jakarta,” ungkap Pelaksana Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo.

Anugerah MHT Award digelar PWI Jaya bersama Dinas Informasi, Komunikasi dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta.

“Ini adalah upaya untuk meneruskan perjuangan Muhammad Hoesni Thamrin dan juga menghargai dedikasi jurnalis dalam menyajikan informasi akurat kepada masyarakat. Ini bisa dicapai melalui berbagai jenis karya jurnalistik, seperti tulisan, foto, audio, dan visual,” papar Kesit.

“Pers memainkan peran penting dalam menyampaikan informasi aktual, termasuk kebijakan pemerintah, untuk menghadirkan harmoni antara pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas penanggung jawab MHT Award 50-2024 tersebut.

“Kami akan segera menggelar pertemuan dengan rekan-rekan di Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta untuk membahas lebih mendalam pelaksanaan MHT Award tahun 2024 ini, termasuk acara puncak pemberian piala dan hadiah,” sambung Kesit.

Acara puncak MHT Award 2023 diselenggarakan 24 Agustus 2023 di Balai Agung Pemprov DKI Jakarta.

Dari gelaran MHT Award tahun silam, Diskominfotik memberi hadiah uang masing-masing Rp15 juta untuk para pemenang dari 7 kategori lomba. Sementara PWI Jaya memberi Rp2,5 juta kepada 14 nominee pada 7 kategori perlombaan tersebut.

Harapan Irda, tak hanya meningkat dari segi kuantitas, peserta MHT Award 2024 ini lebih baik dari aspek kualitas pada seluruh kategori yang dilombakan.

“Lebih kritis namun solutif,  seiring dengan dinamika dan tantangan dari permasalahan yang dihadapi,” jelas Irda.

MHT Award 2024 tetap melombakan tujuh kategori. Yakni, Kategori Teks, Kategori Tajuk, Kategori Infografis, Kategori Foto, Kategori Audio, Kategori Video Tv Terestrial, dan Kategori Video TV Streaming.

Pada Anugerah MHT 2023, dari tujuh kategori tersebut, panitia menerima sebanyak 513 karya jurnalistik yang dipublikasikan dalam periode 1 Juni 2022 hingga 31 Mei 2023.

Untuk MHT Award 2024, panitia sudah mulai menjaring karya jurnalistik dari tujuh kategori di atas.

“Karya-karya jurnalistik tersebut sudah harus dimuat di media cetak, online dan elektronik sejak 1 Juni 2023 hingga 31 Mei 2024 mendatang,” jelas Irda. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *