Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Kolaborasi Kominfo dan BPS Verifikasi Data PSDA 2024 Tingkatkan Kualitas Informasi Statistik

17
×

Kolaborasi Kominfo dan BPS Verifikasi Data PSDA 2024 Tingkatkan Kualitas Informasi Statistik

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pesisir Selatan bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesisir Selatan menyelenggarakan rapat verifikasi data sektoral PSDA (Pesisir Selatan Dalam Angka) tahun 2024 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Selasa ((06/02).

Kelangsungan Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 6-7 Februari 2024.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Hari pertama rapat dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala BPS Hendro Seprita Deza, SST, Kepala Diskominfo, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal, BPBD, Bapedalitbang, Dinas Pariwisata, BKPSDM, Sekretariat, dan beberapa OPD lainnya. Kadis Kominfo Pessel, Wendi, S.H., M.Hum, membuka rapat secara resmi dan menjelaskan pentingnya data yang akurat sebagai landasan perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah. “Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan data statistik berkualitas melalui kegiatan statistik yang terintegrasi,” ungkapnya.

Kepala BPS Hendro Seprita Deza, SST, menjelaskan tugas BPS dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang statistik sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Irwan Fahlifi S.H, Kabid Statistik Diskominfo, selaku penyelenggara kegiatan verifikasi data, menjelaskan bahwa data PSDA berasal dari data sektoral perangkat daerah yang telah dipertanggungjawabkan oleh pejabat pengelola data OPD masing-masing untuk kemudian diverifikasi oleh BPS bersama Diskominfo.

Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah yang hadir dalam rapat dan berharap agar kerjasama antara OPD terus terjalin dalam mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI). “Semoga kedepannya seluruh OPD tetap menjalin kerja sama dalam mewujudkan SDI,” pungkasnya.

Kolaborasi antara Kominfo dan BPS dalam verifikasi data ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kualitas informasi statistik yang menjadi landasan bagi pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga kerjasama ini dapat menghasilkan data yang akurat dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan pihak terkait, pungkasnya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *