Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Kunjungan Penting Pemerintah dan Deputi Kemenko Investasi/BKPM ke Kawasan Wisata Bahari Mandeh

16
×

Kunjungan Penting Pemerintah dan Deputi Kemenko Investasi/BKPM ke Kawasan Wisata Bahari Mandeh

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dengan dukungan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri, menyambut kunjungan istimewa dari dua Deputi Kemenko Investasi/BKPM, lima Direktur, serta lebih dari 25 pejabat dan staf lainnya di Kawasan Wisata Bahari Mandeh. Kunjungan ini menjadi momen bersejarah, di mana Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, SIP secara langsung memberikan penghormatan dengan pengalungan batik tanah liat di Pandan View Resort, Kawasan Wisata Bahari Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Kamis (01/02/2024).

Turut serta dalam penyambutan ini adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan, Ir. Nuzirwan. N, MT, yang menjelaskan bahwa dalam pertemuan santai dengan minum kelapa muda dan santapan ringan seafood tersebut, Sekda Mawardi Roska menyampaikan beberapa usulan untuk percepatan pengembangan Kawasan Mandeh, baik dengan dukungan pemerintah maupun melalui kemitraan dengan investor sesuai pola yang ada. Respons positif dari Deputi Kemenko Investasi/BKPM menandakan adanya rencana tindak lanjut terhadap usulan tersebut.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Usai makan siang dan Salat Zuhur, Sekda Mawardi Roska memimpin rombongan untuk menjelajahi Kawasan Wisata Bahari Mandeh dengan menaiki dua kapal untuk melihat Pulau Cubadak, Sironjong Ketek, Sironjong Gadang, dan singgah sejenak untuk menikmati teh di Labuhan Sundai. “Selama perjalanan pulang ke Dermaga Pandan View Resort, rombongan juga sempat berhenti sebentar di Pulau Setan. Kami berharap dengan pengembangan yang direncanakan, Kawasan Mandeh akan terus berkembang dan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Kunjungan ini menjadi langkah awal yang penting dalam mengakselerasi pembangunan dan pengembangan Kawasan Wisata Bahari Mandeh, serta menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga dengan kerjasama yang solid antara pemerintah dan berbagai pihak terkait, Mandeh akan menjadi destinasi wisata unggulan yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, imbuhnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *