Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Tekankan, Pentingnya Profesionalisme Dalam Urusan Pemerintahan

71
×

Bupati Tekankan, Pentingnya Profesionalisme Dalam Urusan Pemerintahan

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menekankan pentingnya kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan seluruh pemangku kepentingan dalam upaya mencapai pelayanan publik yang lebih Profesional agar dapat menciptakan kinerja pemerintah lebih baik. Hal ini disampaikan dalam upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di ruang lingkup kantor bupati Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Senin 19 Februari 2024.

Pada Giat Upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tanggal 19 Februari 2024 tersebut, dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar seluruh organisasi perangkat daerah, instansi vertikal (Forkopimda) yang terdiri atas TNI/Polri, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, dan ASN.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menjelaskan, Hari Kesadaran Nasional (HKN) lebih fokus untuk menyadarkan peningkatan kinerja dan profesional ASN melalui pengawasan, karena penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, efektif dan efisien hanya dapat dicapai jika pengawasan dilakukan secara maksimal di berbagai stakeholder, dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, tentu dengan meningkatkan kesadaran sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP).

“Peran APIP pada hakikatnya merupakan kesanggupan terhadap tugas dan fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan daerah atau nagari. Untuk itu, diminta kepada kita semua, dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan benar-benar menghayati dan memahami, mengefektifkan penggunaan anggaran dalam pelaksanaan tugas urusan pemerintahan di daerah kita ini,”tuturnya.

Selain itu,”Kita harus bekerja secara bersama-sama dan saling mendukung dalam menjalankan tugas kami sebagai penyelenggara pemerintahan. Dalam situasi yang kompleks seperti saat ini, sinergi antara berbagai pihak mutlak diperlukan untuk menghadapi tantangan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya lagi.

Bupati juga mengajak seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan untuk terus meningkatkan kompetensi dan kedisiplinan, serta mengedepankan prinsip profesionalisme dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil. “Sebagai pelayan masyarakat, kita harus senantiasa bekerja dengan integritas, transparansi, dan akuntabilitas yang tinggi. Ini adalah komitmen kita untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengajak seluruh warga Pesisir Selatan untuk bersama-sama menjaga dan mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam menciptakan pemerintahan yang profesional, efisien, dan berintegritas. “Kita semua memiliki peran penting dalam membangun daerah ini. Mari kita bersatu, bekerja keras, dan saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama kita, yaitu terwujudnya Pesisir Selatan yang Jaya dan Sejahtera,” tutupnya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *