Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Diskominfo dan Forum Perangkat Daerah Kolaborasi untuk Sinergi Optimal

49
×

Diskominfo dan Forum Perangkat Daerah Kolaborasi untuk Sinergi Optimal

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Untuk meningkatkan sinergi antar perangkat daerah dan mendukung pelaksanaan kewenangan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kabupaten Pesisir Selatan menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah. Acara ini menjadi platform penting dalam merumuskan Rancangan Kerja (Renja) tahun 2025.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan, Wendi, S.H., M.Hum saat membuka kegiatan dimaksud di kantor Dinas Kominfo di Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Rabu (21/02/2024).

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Kepala Dinas Kominfo, Wendi, Forum ini merupakan wadah bagi pemangku kepentingan yang terkait dengan kewenangan Dinas Kominfo. Dalam forum ini, berbagai masukan dan saran dari perangkat daerah yang memiliki keterkaitan dengan program dan kegiatan Diskominfo akan didengarkan.

Dalam paparan rencana kerja kegiatannya, masing-masing bidang dalam instansi ini menekankan pentingnya program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sebagai salah satu prioritas. Hal ini sejalan dengan upaya meningkatkan efisiensi dan keterpaduan sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional.

Selain itu, aspek pengelolaan data statistik juga menjadi fokus, di mana Diskominfo berperan sebagai penjaga data statistik sektoral untuk kebutuhan perencanaan dan pengambilan keputusan.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Wildan, menyoroti peran penting SKPD dalam bersinergi dengan lembaga pers untuk menyebarkan informasi mengenai program pembangunan kepada masyarakat. Hal ini penting karena persepsi publik tentang pemerintahan dipengaruhi oleh informasi yang disampaikan melalui media.

Melalui diskusi dalam Forum Perangkat Daerah, diharapkan tercipta kolaborasi dan sinergi antar perangkat daerah dalam menyelaraskan program dan kegiatan untuk mencapai sasaran sesuai dengan kewenangannya secara optimal.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, menghadirkan perwakilan dari berbagai SKPD terkait, seperti Dinas Perikanan dan Pangan, Kantor Satpol PPP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga, serta Badan Pusat Statistik. Dengan demikian, sinergi antar perangkat daerah dapat ditingkatkan melalui kolaborasi yang efektif dalam menyusun Renja tahun 2025,katanya. (BsC) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *