Scroll untuk baca artikel
Berita

Sejumlah 33 Wartawan Dharmasraya Hadiri Acara Puncak HPN di Ancol

63
×

Sejumlah 33 Wartawan Dharmasraya Hadiri Acara Puncak HPN di Ancol

Sebarkan artikel ini

JAKARTA ,JAYA POS – Momen bersejarah Hari Pers Nasional (HPN) di Ancol, Jakarta, disambut antusias oleh 33 wartawan yang bertugas di Kabupaten Dharmasraya. Mereka didampingi oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam perjalanan mereka untuk mengunjungi Komisi Informasi Pusat (KIP) dan mengikuti acara puncak HPN.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dharmasraya, Rovanly Abdam, didampingi Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Misbahul Khair, dan Kasi Komunikasi Publik, Amrizal, mengatur keberangkatan wartawan dan PPID dengan dua bus pariwisata, total 76 orang.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Rovanly Abdam menegaskan bahwa rombongan tersebut tidak hanya akan mengunjungi KIP, tetapi juga akan menghadiri acara puncak HPN yang dijadwalkan dihadiri oleh Presiden RI serta para wartawan dari seluruh penjuru Indonesia.

Menyadari pentingnya peningkatan wawasan terkait informasi daerah, PPID pembantu yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut serta dalam rombongan. Mereka diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang peran dan tantangan yang dihadapi wartawan dalam melaporkan informasi daerah.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Widya Navis, mengapresiasi dukungan dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang telah memfasilitasi keberangkatan wartawan dalam jumlah yang signifikan untuk menghadiri perayaan besar jurnalistik ini di Jakarta. Langkah ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah dalam mendukung kebebasan pers dan menjunjung tinggi profesionalisme wartawan, tuturnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *