Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Perjalanan Menuju Hari Pers Nasional: Jejak dan Cerita Para Awak Media Dharmasraya

49
×

Perjalanan Menuju Hari Pers Nasional: Jejak dan Cerita Para Awak Media Dharmasraya

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Antara pulau Jawa dan Sumatera (antara Merak dan Bengkaheni), sekilas jejak sang kuli tinta semakin mewarnai malam menjelang siang. Disaat pagi itu, para Bus, truk, dan mobil lainnya menaiki sebuah kapal besar, sambil berjalan membelah air laut samudera dengan gemuruh mesin yang memecah gelombang. Buih-buih air laut tercipta seperti lukisan elok, menghiasi pagi yang dingin di atas kapal.

Di tengah perjalanan, para awak media memanfaatkan teknologi canggih dengan ber-selfie dan bermain ludo untuk menghabiskan waktu, sambil menunggu sebuah harapan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Setelah melewati perjalanan panjang, dari Dharmasraya menuju Merak, kemudian berlanjut ke Jakarta Utara untuk mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, para awak media dan OPD Pemkab Dharmasraya tiba di Merak. Perjalanan dilanjutkan dengan bis yang menempuh ratusan kilometer menuju tanah Jawa, dengan berbagai perhentian untuk istirahat dan melepas penat.

Di atas bis, suasana riang tercipta dengan nyanyian dan karaoke, serta keceriaan dari para awak media. Salah satu kru dinas kominfo juga turut berkontribusi dengan menyanyikan lagu “Mardua Holong” dari Sumatera Utara, menghibur teman-temannya di perjalanan.

Perjalanan ini menjadi mungkin berkat dukungan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui dinas kominfo, dengan 2 bus dan OPD sebagai pendamping. Cerita perjalanan ini menjadi kenangan berharga bagi para awak media, yang juga menjadi mitra kerja bagi wakil rakyat. Semoga perjalanan selanjutnya, tidak hanya untuk acara HPN, akan tetapi juga untuk berbagi dan mempererat hubungan antara media dan pemerintah daerah, merindukan perjalanan ini. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *