Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Pesisir Selatan Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

49
×

Pesisir Selatan Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Kabupaten Pesisir Selatan memperoleh penghargaan Adipura dalam kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, bersama Menteri KLHK RI, Siti Nurbaya, pada Selasa (5/3) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, KLHK RI Jakarta.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima oleh Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, didampingi oleh sejumlah pejabat Dinas Permukiman, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Menteri KLHK RI, Siti Nurbaya, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Adipura merupakan agenda nasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1986. Penghargaan ini diberikan kepada kota/kabupaten yang berhasil dalam menjaga kebersihan, pengelolaan perkotaan, lingkungan, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah, ekonomi hijau, dan fungsi ekologis untuk mencapai kota berkelanjutan.

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, menegaskan bahwa kebijakan dan program Adipura di Indonesia akan terus disempurnakan dengan menjaga esensi Adipura. Pemerintah daerah dan masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah secara maksimal.

Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska, menyatakan bahwa penghargaan Adipura ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan peran dan fungsi dalam menciptakan lingkungan yang bersih serta pengelolaan sampah secara optimal.

Pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat melalui KLHK RI atas apresiasi yang diberikan berupa penghargaan Adipura. Mereka berharap ke depannya, peran pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan pengelolaan sampah akan semakin meningkat.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *