Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Pemda Pessel Salurkan 5000 Paket Bantuan untuk Korban Banjir

66
×

Pemda Pessel Salurkan 5000 Paket Bantuan untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Pemda Pessel hari ini menggelar distribusi 5.000 paket bantuan bagi masyarakat yang terdampak parah oleh banjir baru-baru ini. Bantuan ini ditujukan untuk 45.614 jiwa yang tersebar di 8 kecamatan Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Minggu Maret 2024.

Kecamatan yang paling terdampak meliputi Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang, Ranah Pesisir, dan Linggo Sari Baganti, dengan jumlah masyarakat terdampak mencapai ribuan jiwa.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, membentuk 8 tim yang terdiri dari para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD untuk memastikan distribusi bantuan tepat waktu kepada yang membutuhkan.

“Kami memastikan agar bantuan ini segera diterima oleh masyarakat yang sangat membutuhkan,” tegas Bupati.

Dengan kerjasama semua pihak, mulai dari proses pembungkusan hingga distribusi ke lokasi bencana, bantuan ini diharapkan dapat memberikan bantuan secepatnya kepada para korban.

Meski demikian, masyarakat masih menghadapi tantangan besar dalam membersihkan bekas lumpur dan memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan dan air bersih.

Kerusakan akibat banjir bandang dirasakan secara merata di seluruh kecamatan, menambah kompleksitas pemulihan pasca-bencana.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *