Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Dapur Umum Kemensos RI Distribusikan 5.700 Bungkus Nasi untuk Korban Bencana Alam di Pesisir Selatan

42
×

Dapur Umum Kemensos RI Distribusikan 5.700 Bungkus Nasi untuk Korban Bencana Alam di Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Duka masih menyelimuti Kabupaten Pesisir Selatan pasca bencana alam yang melanda beberapa hari yang lalu. Dalam upaya penanganan pasca bencana, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) bersama Kemensos RI telah mendirikan dapur umum sebagai langkah nyata dalam membantu masyarakat yang terdampak di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Minggu 10 Maret 2024.

Kepala Dinsos PPPA, Wendra Rovikto, S.STP, menyatakan bahwa dapur umum telah aktif sejak Kamis malam, dengan pendistribusian bantuan makanan, termasuk nasi bungkus, yang dimulai sejak Jum’at pagi. Hingga saat ini, sudah terdistribusikan sebanyak 5.700 bungkus nasi.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Tak hanya itu, pihaknya juga telah memperluas jangkauan bantuan dengan mendirikan dapur umum di 13 lokasi di 8 kecamatan yang terdampak bencana. Operasional dapur umum ini melibatkan berbagai pihak, termasuk ASN Dinsos PPPA, TRC BPBD, TAGANA, TKSK, TSM, PKH, PMI, dan Saka Bhayangkara Polres Pessel.

“Dalam situasi genting seperti ini, keberadaan dapur umum diharapkan dapat memberikan solusi sementara dan mengurangi kelaparan yang dialami oleh masyarakat yang terdampak bencana alam. Langkah ini menjadi bukti konkret dari komitmen pemerintah untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang membutuhkan di saat-saat sulit pada saat ini,” paparnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *