Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Tanggap Darurat: Pemko Payakumbuh Sumbang 300 kg Rendang untuk Korban Bencana di Pesisir Selatan

31
×

Tanggap Darurat: Pemko Payakumbuh Sumbang 300 kg Rendang untuk Korban Bencana di Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Sebagai respon mendalam terhadap bencana alam yang menghantam masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Pemerintah Kota Payakumbuh dengan tulus memberikan bantuan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh para korban Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Senin 11 Maret 2024.

Dalam acara penyerahan bantuan yang berlangsung di Nagari Barung-Barung Balantai pada Senin (11/3), Pj. Walikota Payakumbuh, Drs. Jasman, M.M., menyatakan, “Kami menghadirkan 300 kg rendang sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang terdampak musibah ini.”

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Tidak hanya itu, Pj. Walikota juga membawa bersama 5 tenaga kesehatan untuk memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat.

Menyikapi kedatangan tersebut, Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kebaikan Pemerintah Kota Payakumbuh, “Kami sangat berterima kasih kepada Walikota Payakumbuh yang telah dengan tulus berbagi kesedihan dengan kami.”

Dalam harapannya, kedatangan ini diharapkan mampu mempercepat proses pemulihan pasca bencana yang terjadi.

“Rendang memiliki manfaat besar bagi kami karena sifatnya yang awet dan dapat dimanfaatkan untuk beberapa kali makanan, sehingga memberikan bantuan yang berkelanjutan bagi saudara-saudara kami yang terkena musibah,” ungkap Rusma Yul Anwar.

Selama kunjungan tersebut, Bupati dan Walikota turut mengawasi proses pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Kota Payakumbuh di halaman Masjid Raya Nurul Ulum Barung-Barung Balantai jelasnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *