Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Menteri PUPR RI Tinjau Lokasi Bencana dan Infrastruktur Rusak di Pesisir Selatan

38
×

Menteri PUPR RI Tinjau Lokasi Bencana dan Infrastruktur Rusak di Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono, melakukan kunjungan lapangan ke Pesisir Selatan dalam rangka meninjau dampak bencana serta kerusakan infrastruktur akibat banjir dan tanah longsor di beberapa waktu berlalu.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., menyambut langsung kedatangan Menteri Basuki di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Senin 11/03/2024.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kunjungan Menteri PUPR ini bertujuan untuk mengevaluasi beberapa lokasi terdampak bencana serta infrastruktur yang mengalami kerusakan di wilayah tersebut.

Rusma Yul Anwar menjelaskan kondisi infrastruktur yang rusak akibat bencana, yang berdampak pada aktivitas sehari-hari masyarakat. Dia juga mengapresiasi upaya Balai Jalan Nasional Wilayah Sumatera Barat dalam membuka akses jalan yang terhambat akibat longsor.

Dalam harapannya, Bupati mengungkapkan keinginan agar Kementerian PUPR RI dapat membantu memulihkan infrastruktur yang rusak untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, Menteri PUPR beserta rombongan meninjau jembatan gantung di Nagari Duku yang rusak akibat banjir. Dia juga meminta Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk menyediakan data terkait infrastruktur yang membutuhkan perbaikan dan penggantian.

Kunjungan kedua dilakukan di Daerah Irigasi (D.I.) Batang Tarusan di Nagari Barung-Barung Balantai guna mengevaluasi kondisi bendungan.

Menteri PUPR menegaskan bahwa Kementerian PUPR akan melakukan berbagai langkah penanganan di sepanjang sungai, bendungan, dan pantai di wilayah tersebut guna meminimalisir dampak bencana di masa mendatang.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *