Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Penanganan Longsor dan Akses Jalan Terputus di Pesisir Selatan Mulai Dikerjakan

40
×

Penanganan Longsor dan Akses Jalan Terputus di Pesisir Selatan Mulai Dikerjakan

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Beberapa titik longsor dan jalan yang terputus akibat dampak banjir kini telah mulai dikerjakan. Akses jalan yang sebelumnya terisolasi kini telah berhasil terhubung kembali.

Kabar ini disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kabid Bina Marga, Fahresi Eka Siska, di Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Selasa 12 Maret 2024 berkisar pada pukul 20.30 Wib.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

“Salah satu titik yang sempat terputus adalah jalan yang menghubungkan Painan dengan Salido Ketek,” ungkapnya.

Proses pembersihan longsoran dan sedimen di badan jalan ruas Simpang Bungo Pasang – Salido Ketek telah dimulai. Jalan tersebut sebelumnya tertutup lumpur dan material longsor akibat banjir pada tanggal 7-8 Maret 2024.

Dinas PUPR telah mengerahkan alat berat di beberapa titik yang masih terputus. Namun, karena jumlah lokasi yang terkena dampak longsor dan keterbatasan peralatan, penanganan belum optimal.

Eka menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya agar semua akses jalan yang tertimbun material longsor dapat segera diselesaikan dalam waktu yang singkat.

“Dengan peningkatan akses jalan dari Painan ke Salido Ketek yang sebelumnya hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, kini kendaraan roda empat sudah dapat melintas,” tambahnya.

Semua upaya ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran transportasi dan memulihkan normalitas di wilayah yang terkena dampak bencana.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *