Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota Menyalurkan Bantuan Korban Bencana Pesisir Selatan

34
×

PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota Menyalurkan Bantuan Korban Bencana Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Payakumbuh/Limapuluh Kota telah menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor. Pada Kamis 07 Maret 2024 lalu. PKPS secara langsung menyalurkan bantuan kepada korban melalui pengurusnya yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Ir H Sepdi Pain Dayeri Kamis (14/03/2024).

Bantuan tersebut diserahkan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana di berbagai kecamatan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Ir. H. Sepdi Paindayeri, Wakil Ketua PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota, menyatakan bahwa perantau asal Pesisir Selatan yang berada di Payakumbuh/Limapuluh Kota merasa tergerak untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat di kampung halaman yang terdampak bencana.

“Bencana ini sungguh luar biasa dan tiba-tiba. Kerugian materil yang besar dan korban jiwa telah menimbulkan kepedihan mendalam. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat sedikit meringankan beban penderitaan mereka dan mendorong semangat untuk bangkit dari cobaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota atas bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena dampak bencana. Semoga amal ini menjadi ibadah bagi PKPS Payakumbuh/Limapuluh Kota,” katanya.

Dengan adanya dukungan dan kepedulian dari berbagai pihak, diharapkan proses pemulihan dan rehabilitasi masyarakat yang terdampak bencana di Pesisir Selatan dapat berjalan dengan lebih lancar dan efektif, tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *