Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Tim 17 Safari Ramadhan Sambangi Masjid Istiqomah Jorong Ampang Kuranji

42
×

Tim 17 Safari Ramadhan Sambangi Masjid Istiqomah Jorong Ampang Kuranji

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Tim 17 Safari Ramadhan tahun 1445 H 2024 M, yang dipimpin oleh Kadisdik Dharmasraya, Boby Perdana Riza, S.STP, Msi, melaksanakan kunjungan ke Masjid Istiqomah Jorong Ampang Kuranji, Kenagarian Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (20/3/2024).

Tim Safari Ramadhan ini dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Nomor: 100.3.3.2/89/KPTS-BUP/2024, dengan tujuan meningkatkan ketakwaan umat dan menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat melalui kunjungan ke masjid-masjid di nagari yang berada dalam wilayah Kabupaten Dharmasraya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kunjungan tim 17 Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim, Boby Perdana Riza, Wakil Ketua Tim, Anggota DPRD Dharmasraya, Irmon. S. HUT, pendamping dari Staf Kesra Adrison S.E, Bhabinkamtibmas, dan anggota tim lainnya.

Perjalanan dimulai dari kantor bupati Dharmasraya sekitar pukul 16:30 WIB menggunakan mobil dinas masing-masing. Tim langsung berbuka di rumah Pak Jalis di Ampang Kuranji, melaksanakan shalat maghrib berjamaah, sebelum melanjutkan perjalanan menuju masjid yang dituju.

Kunjungan tim 17 Safari Ramadhan disambut hangat oleh wali nagari, camat, ninik mamak alim ulama, tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, pemuda, dan pemudi (kaum muslimin dan muslimat) yang hadir di masjid tersebut.

Ketua Tim, Boby Perdana Riza, menyampaikan apresiasi kepada para jamaah yang hadir tepat waktu, serta menyampaikan salam dan doa agar semua umat muslim diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa serta mendapatkan kelancaran rezeki dan umur yang panjang.

Para anggota tim 17 Safari Ramadhan juga menyerahkan doorprize dan sumbangan berupa uang sejumlah Rp. 10.000.000 kepada pengurus masjid Istiqomah Jorong Ampang Kuranji, nagari Silago.

Dengan kunjungan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah semakin terjalin erat di tengah masyarakat Dharmasraya. Tutupnya, ketua tim 17 Safari Ramadhan 1445 H 2024 M, Boby Perdana Riza. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *