Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

TSR XV Dharmasraya Berhasil Taklukkan Jalan Licin IX Koto Setelah Hujan Lebat

33
×

TSR XV Dharmasraya Berhasil Taklukkan Jalan Licin IX Koto Setelah Hujan Lebat

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Tim Safari Ramadhan XV Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin oleh Kadis Lingkungan Hidup, Budi Waluyo, berhasil menaklukkan jalan berbukit yang licin di kawasan Lubuk Karak IX Koto Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat setelah diguyur hujan lebat pada Rabu tengah malam (20/3/2024).

Perjalanan pulang dari safari ramadhan di masjid Baiturrahman, jorong Sungai Kopua, Nagari Lubuk Karak, Kecamatan Sembilan Koto sangat menantang karena rombongan harus melintasi perbukitan dengan jalan tanah yang licin, menggunakan kendaraan jenis Avanza milik Dinas Pangan dan Perikanan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Meskipun menghadapi jalan licin yang merupakan satu-satunya jalur poros transportasi untuk keluar masuk kampung, rombongan berhasil melewati jebakan lumpur dengan kepiawaian sopir.

Meski hujan lebat mengguyur daerah terpencil itu, acara safari ramadhan berjalan lancar dan warga tetap datang ke masjid. Meskipun shalat tarawih dipercepat, namun shalat terasa khusyuk.

Setelah membacakan pidato Bupati dan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid, ketua tim Budi Waluyo beserta rombongan segera pulang mengingat kondisi jalan yang dipastikan licin akibat hujan deras.

Meskipun awalnya warga khawatir dengan keselamatan rombongan melintasi jalan licin perbukitan, namun rombongan selamat pulang pada malam itu juga, demikian disampaikan oleh Kadis Budi Waluyo.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *