Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

TSR 17 Dharmasraya: Kunjungan Penuh Makna ke Masjid Jamil Abdul Qodir, Koto Ranah

29
×

TSR 17 Dharmasraya: Kunjungan Penuh Makna ke Masjid Jamil Abdul Qodir, Koto Ranah

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS  – Tim Safari Ramadhan 17 Dharmasraya, dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Boby Perdana Riza, S STP MSi, mengunjungi Masjid Jamil Abdul Qodir di Kenagarian Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada, Jumat (22/3/2024.

Sebelum memulai perjalanan menuju masjid, Tim 17 Safari Ramadhan Dharmasraya menyepakati estafet dari Kantor Bupati Pulau Punjung menuju masjid Jamil Abdul Qodir di Nagari Koto Ranah pada pukul 16:00 WIB, dengan pengecualian TSR yang menuju Kecamatan Asam Jujuhan berangkat pada pukul 15:00 WIB.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya sebagai ketua tim, Boby Perdana Riza, didampingi oleh wakil ketua TSR 17 Imron S. HUT, anggota DPRD Dharmasraya walaupun sedang berhalangan hadir, serta staf kesra pendamping dan anggota TSR 17 Dharmasraya lainnya.

Tim Safari Ramadhan ini dibentuk untuk meningkatkan ketakwaan umat dan menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat melalui kunjungan ke masjid-masjid di nagari yang berada dalam wilayah Kabupaten Dharmasraya.

Kunjungan Tim 17 Safari Ramadhan disambut hangat oleh tokoh masyarakat setempat, termasuk wali nagari, camat, ninik mamak, alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda, dan pemudi, yang turut hadir di masjid tersebut. Para kaum muslimin dan muslimat berkumpul untuk berbuka puasa bersama di masjid, diikuti dengan sholat magrib berjamaah.

Setelah sholat magrib dan tarawih bersama, kepala dinas pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Boby Perdana Riza, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang hadir. Ia juga mengajak masyarakat setempat untuk mendukung program pembangunan pemerintah demi kemajuan Kabupaten Dharmasraya.

Selain memberikan doa dan semangat, TSR 17 Dharmasraya juga memberikan doorprize berupa tikar untuk masjid dan bantuan tunai sejumlah Rp. 10.000.000,00 kepada pengurus masjid. Hal ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat, tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *