Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya Kunjungi 52 Masjid: Menyinari Spirit Ramadhan dan Prestasi Daerah

26
×

Tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya Kunjungi 52 Masjid: Menyinari Spirit Ramadhan dan Prestasi Daerah

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya pada safari Ramadhan tahun 1445 H  menunjukkan komitmen luar biasa dengan mengirimkan 17 tim ke 52 masjid di seluruh Dharmasraya. Bupati Sutan Riska, melalui ketua Tim Safari Ramadhan (TSR XVII) Boby Perdana Riza secara resmi menyampaikan pesan kebaikan dan semangat Ramadhan di Masjid Jamil Abdul Qodir  Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Jumat (22/3/2024).

Tidak hanya menjadi ajang kunjungan keagamaan, namun Bupati Sutan Riska juga memanfaatkan momen tersebut untuk membanggakan keberhasilan daerah dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2023, yang menempatkan Dharmasraya di peringkat tertinggi secara nasional dan di Provinsi Sumatera Barat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan zakat melalui Baznas, sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan bersama.

Sementara menghadapi tantangan ekonomi, Bupati menegaskan pentingnya pengendalian perilaku konsumtif sebagai bentuk tanggung jawab sosial dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah.

Selain fokus pada aspek keagamaan dan ekonomi, Bupati juga memberikan perhatian khusus terhadap keamanan lingkungan dengan mengimbau aktifnya kembali Siskamling. Begitu juga pesan yang disampaikan kepada para ibu untuk mengurangi penggunaan perhiasan yang berlebihan, sebagai langkah preventif terhadap potensi tindak kejahatan.

Dalam semangat kebersamaan, Bupati tidak hanya memberikan pesan, tetapi juga memberikan bantuan berupa tikar permadani, Al Quran, rekal tempat Al Quran, serta dana tunai dari Baznas sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan di Dharmasraya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *