Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Bupati Dharmasraya dan Rombongan Sambangi Pasca Bencana di Pessel: Penyaluran Bantuan dan Sentuhan Kemanusiaan

29
×

Bupati Dharmasraya dan Rombongan Sambangi Pasca Bencana di Pessel: Penyaluran Bantuan dan Sentuhan Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), yang terjadi pada Kamis, 7 Maret 2024 lalu. Dalam upaya meringankan beban mereka, bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat dan rombongan pejabat terkait, Selasa 26 Maret 2024.

Turut hadir dalam rombongan ini adalah Kadis Sosial, Martin Efendi, Kadis Kumperda, Roni Pusaka, Kadis Perkimtan, Silaturahim, Kadis Kominfo, Rovanly Abdams, Staf Ahli Bidang Hukum, Irwan Zamrud, Kadis Perhubungan, Catureby Plt. Kasat Pol PP, Yunisman, Kepala BKPSDM Yusrizal, dan Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya, Z Lubis.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kedatangan rombongan Pemkab Dharmasraya disambut hangat oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, yang diwakili oleh Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska.

Bupati Dharmasraya, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap para korban bencana di Pessel. “Saya secara pribadi turut prihatin atas musibah yang dialami oleh masyarakat Pesisir Selatan. Saya yakin akan ada hikmah dibalik semua musibah ini, dan saya berharap agar seluruh masyarakat yang terdampak bencana dapat ikhlas dan tabah menerima semua kehendak Allah,” ujar Sutan Riska.

Bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan pokok dan sandang seperti baju layak pakai, mie instan, sarden, minyak goreng, gula pasir, beras, susu, roti, snack, teh, sabun, perlengkapan mandi, dan lain sebagainya. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 50 juta atas nama Apkasi.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Apkasi, Pemkab, dan masyarakat Dharmasraya terhadap warga yang terdampak bencana di Pessel. Semoga dapat membantu meringankan beban mereka, terutama di tengah menjalankan ibadah puasa dan menjelang Hari Raya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Baznas Dharmasraya juga turut berkontribusi dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp10 juta kepada korban bencana, yang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Dharmasraya, Z. Lubis.

Dengan aksi kemanusiaan ini, diharapkan dapat memberikan sentuhan kasih dan kehangatan bagi masyarakat yang membutuhkan, serta mempererat solidaritas antar warga dalam menghadapi cobaan yang menimpa, tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *