Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

TSR Pemkab Dharmasraya Melanjutkan Safari Ramadhan dengan Kunjungan ke Masjid Taqwa

30
×

TSR Pemkab Dharmasraya Melanjutkan Safari Ramadhan dengan Kunjungan ke Masjid Taqwa

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Hari ketiga kegiatan Safari Ramadhan oleh Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Senin (25/3/2024) malam, ditutup dengan kunjungan ke Masjid Taqwa, Jorong Pulau Anjolai, Kecamatan Sembilan Koto. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Sebelum memulai kegiatan di Masjid Taqwa, rombongan TSR VII yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Dharmasraya, Khairudin, berbuka puasa bersama di rumah Kepala Jorong Pulau Anjolai. Acara buka puasa dihadiri oleh Camat Sembilan Koto, Wali Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, Mukhlis Dt Rajo Sampono, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala jorong di-Kenagarian Koto Nan Empat Dibawuah, serta pegawai dan perangkat nagari, serta masyarakat setempat. Setelah berbuka, mereka melaksanakan sholat Magrib, Isya, dan tarawih berjamaah, serta mendengarkan tausiah di Masjid Taqwa.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Ketua TSR Khairudin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, wali nagari, dan kepala jorong atas sambutan hangat mereka terhadap kedatangan rombongan TSR VII. Ia juga menyampaikan pesan penting tentang persatuan dan saling memaafkan, khususnya setelah berakhirnya periode pemilihan umum.

“Mari kita jaga persaudaraan dan persatuan di tengah masyarakat. Jangan biarkan perbedaan pendapat yang muncul selama proses pemilihan memecah belah kita. Bulan Ramadhan adalah momentum untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi,” ujar Khairudin.

Khairudin juga menyoroti kondisi ekonomi masyarakat yang semakin terpuruk. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengimbau agar masyarakat Kecamatan Sembilan Koto dapat berhemat dalam pengeluaran sehari-hari.

Dengan kunjungan ini, diharapkan pesan-pesan kebersamaan, persatuan, dan toleransi dapat terus ditanamkan dalam masyarakat, serta mampu memberikan inspirasi dan semangat positif bagi seluruh jamaah yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *