Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Tengah Perjalanan Ramadhan : Kriminalitas Meningkat, Anggota DPRD Dharmasraya Dorong Himbauan Waspada

26
×

Tengah Perjalanan Ramadhan : Kriminalitas Meningkat, Anggota DPRD Dharmasraya Dorong Himbauan Waspada

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, H. Sutan Alif Tuanku Kerajaan, S.H.,mendorong himbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan selama bulan suci Ramadhan, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Himbauan ini disampaikan saat kunjungan ke Musholla Baiturrahman Nagari Padang Laweh, Kecamatan Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Senin 25 Maret 2024.

Pada saat giat berlangsung, hadiri berbagai pihak termasuk Sekretaris Kependudukan dan Catatan Sipil serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut H. Sutan Alif Tuanku Kerajaan, situasi ekonomi sulit dan lonjakan harga kebutuhan pokok menjadi faktor utama dalam meningkatnya angka kriminalitas. Dia mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama selama bulan Ramadhan agar ibadah berjalan dengan aman dan lancar.

Kasus kemalingan baru-baru ini di beberapa wilayah juga menjadi perhatian serius. Kerugian materi dan ketegangan di komunitas setempat menegaskan perlunya upaya bersama dalam memperkuat sistem keamanan lingkungan, termasuk dengan melaksanakan ronda malam. H. Sutan Alif Tuanku Kerajaan menekankan pentingnya kembali menghidupkan sistem Siskamling sebagai langkah konkret dalam menanggulangi aksi kriminalitas yang mengancam keamanan rumah warga, imbuhnya lagi. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *