Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Dinas PUPR Bersihkan Material Longsoran, Kembalikan Akses Jalan Vital

23
×

Dinas PUPR Bersihkan Material Longsoran, Kembalikan Akses Jalan Vital

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pembersihan material longsoran/sedimen pada badan jalan Koto Pulai-Tatanggo, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Selasa 02 April 2024.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Kabid Bina Marga, Fahrezi Eka Siska, menyampaikan bahwa hujan deras pada 7-8 Maret 2024 telah menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di beberapa kecamatan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satunya adalah bencana longsor di Kecamatan Lengayang yang menimbun ruas jalan Koto Pulai-Tatanggo, menyebabkan isolasi bagi masyarakat dan lumpuhnya arus transportasi antara kedua daerah tersebut.

Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan dengan sigap melakukan pembersihan material longsor/sedimen yang menimbun ruas jalan Koto Pulai-Tatanggo dengan mengerahkan alat berat ke lokasi.

“Jalan Koto Pulai-Tatanggo merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat kedua daerah dan menjadi urat nadi perekonomian. Kehadiran jalan ini sangat vital bagi masyarakat,” ungkap Fahresi.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa bencana banjir dan longsor juga mengakibatkan banyak jembatan gantung putus dan rusak parah, sehingga tidak dapat digunakan.

“Mengenai kerusakan jembatan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah melaporkannya kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. Kami berharap jembatan-jembatan tersebut segera direhabilitasi oleh Kementerian PUPR,” tambahnya.

Sementara itu, Erman, seorang warga setempat, mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR atas upaya cepat dalam membersihkan material longsor di ruas jalan Koto Pulai-Tatanggo.

“Jalan ini sangat penting bagi perekonomian dan akses antar daerah. Kami mengapresiasi langkah cepat Dinas PUPR dalam membersihkan material longsor di ruas jalan Koto Pulai-Tatanggo ini,” katanya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *