Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Pesisir Selatan Berikan Diskon Tagihan Air 50% untuk Korban Bencana

28
×

Bupati Pesisir Selatan Berikan Diskon Tagihan Air 50% untuk Korban Bencana

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Bupati Pesisir Selatan Sumbar, Rusma Yul Anwar, dalam kapasitasnya sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) PDAM Tirta Langkisau, mengumumkan kebijakan pemberian diskon sebesar 50 persen untuk tagihan rekening air kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor pada tanggal 7 Maret lalu.

Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, Herman Budiarto, mengungkapkan kebijakan tersebut dalam sebuah jumpa pers di Kantor Diskominfo setempat pada Kamis (18/4). Jumpa pers tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kominfo Pesisir Selatan, Sekretaris Hasrul Sani, dan Kabid IKP Diskominfo, Wildan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Diskon sebesar 50 persen untuk tagihan rekening air berlaku selama 2 bulan, yakni Maret dan April 2024. Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak oleh bencana banjir dan tanah longsor di daerah tersebut.

Herman Budiarto juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pendataan terhadap pelanggan PDAM yang terdampak oleh bencana banjir dan tanah longsor di berbagai kecamatan. Bencana tersebut menyebabkan kerusakan parah pada infrastruktur PDAM seperti pipa air, intake, dan WTP.

“Ini merupakan langkah untuk memastikan pendistribusian air kembali berjalan lancar. Kami berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak agar kebutuhan pokok masyarakat akan air bersih terpenuhi,” ujarnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *