Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Dinamika Kreatif Aktif dan Inovatif : Bupati Dharmasraya Momentum Peringatan HOD

20
×

Dinamika Kreatif Aktif dan Inovatif : Bupati Dharmasraya Momentum Peringatan HOD

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan Dalam video singkatnya mengucapkan selamat hari otonomi daerah ke – 28 sembari mengajak setiap daerah aktif, kreatif dan berinovatif dalam menggali potensi daerah, Kamis 25 April 2024.

Sebagai langkah menyoroti kebijakan ekonomi daerah yang cerdas, pemerintah dalam pengembangan otonomi daerah.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Disebut sebagai ‘Rajo Koto Besar’, bupati menjelaskan bahwa otonomi daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat setempat. Menurutnya, kebijakan ini memberikan peluang besar bagi setiap daerah untuk menjadi aktif, kreatif, dan inovatif dalam memanfaatkan serta mengoptimalkan potensi lokal yang dimilikinya.

Selain itu, sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, bupati mendorong seluruh daerah di Tanah Air untuk bergerak menuju otonomi daerah yang berkelanjutan, khususnya dalam konteks otonomi hijau yang ramah lingkungan. Dengan semangat dan dukungan yang sehat, beliau percaya bahwa semangat muda adalah sumber energi yang akan terus mengalir untuk kemajuan daerah dan bangsa, pungkas nya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *