Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNusantara

Nagari Sago Salido, Pesisir Selatan: Mengukir Prestasi dengan Inovasi dan Pelatihan

24
×

Nagari Sago Salido, Pesisir Selatan: Mengukir Prestasi dengan Inovasi dan Pelatihan

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi, mengumumkan inisiatif baru yang memperkuat posisi Nagari nya sebagai salah satu nagari terpilih dalam program Desa Cerdas Kemendes PDTT Republik Indonesia Tahun 2022. Terletak di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Kamis 25 April 2024.

Nagari ini kembali menonjol dengan meluncurkan Ruang Komunitas Digital, menjadi pusat kegiatan pelatihan yang bertujuan meningkatkan literasi dan pemanfaatan teknologi informasi/komunikasi untuk masyarakat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Pelatihan yang akan digelar pada bulan April hingga Mei 2024 tidak hanya terbuka untuk elemen pemerintahan desa, tetapi juga melibatkan Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Masyarakat, Kelompok UMKM, dan Generasi Muda. Tujuannya jelas: meningkatkan kualitas hidup dan pelayanan bagi masyarakat.

Dalam wawancaranya, Syafriadi menyebutkan beberapa program unggulan yang akan diselenggarakan, termasuk pelatihan aplikasi Canva untuk pengembangan UMKM, digital marketing, videografi, dan konten kreator.

Nagari Sago Salido memperlihatkan komitmen yang kuat dalam menghadirkan inovasi dan kesempatan bagi seluruh masyarakatnya untuk berkembang secara profesional dan ekonomi.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *