Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Upaya Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan Tingkatkan Kesehatan Anak-Anak SDN 05 Talang Kubu

24
×

Upaya Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan Tingkatkan Kesehatan Anak-Anak SDN 05 Talang Kubu

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Talang Kubu, Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Kamis 25 April 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh 230 murid tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan gigi anak-anak melalui aspek promotif dan preventif.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris, S.KM, menjelaskan bahwa penyuluhan ini merupakan momen ideal bagi anak-anak untuk belajar teknik menyikat gigi yang benar.

Dalam sosialisasi ini, murid-murid didorong untuk membawa perlengkapan sikat gigi dan pasta gigi dari rumah, sebagai langkah nyata dalam praktik penyuluhan.

Sehari sebelum kegiatan, guru-guru memberikan pengarahan kepada murid tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi, sementara pada hari kegiatan, penyuluhan disampaikan oleh dr. Reza Novita Sari dan Perawat Gigi, Tasya Lara Santi, Amd. Kes.

Selain itu, Tenaga Promosi Kesehatan, Cici Gusva Reza Utari, SKM, memberikan tips menjaga kesehatan gigi dan mulut secara langsung kepada murid-murid di halaman sekolah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Intan Novia Fatma Nanda, memberikan apresiasi kepada Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan atas inisiatif penyuluhan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini penting karena memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya merawat gigi dengan benar.

Upaya Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan dalam memberikan pendidikan kesehatan gigi dan mulut di sekolah-sekolah menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya generasi muda, melalui pendekatan yang proaktif dan terukur.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *