Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlinePendidikan

Ade Sudarman Dorong Peningkatan Jumlah Guru Penggerak oleh Dinas Pendidikan Dharmasraya

23
×

Ade Sudarman Dorong Peningkatan Jumlah Guru Penggerak oleh Dinas Pendidikan Dharmasraya

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Ade Sudarman, S. Pd., memberikan dukungan penuh terhadap program Dinas Pendidikan dalam meningkatkan jumlah guru penggerak. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Partai Amanat Nasional (PAN) kepada awak media Minggu (28/4/24).

Ade Sudarman, yang dipandang sebagai calon Bupati Dharmasraya pada periode 2024-2029, menegaskan pentingnya keberadaan guru penggerak di daerah tersebut. Dengan hanya 48 guru penggerak yang ada saat ini, Ade mengingatkan perlunya peningkatan jumlah ini untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di Kabupaten Dharmasraya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

“CGP akan mampu memahami filosofi pendidikan Ki Hadjar Dewantara dan meresponsnya secara kritis, sesuai dengan konteks pendidikan lokal dan nasional,” ujar Ade Sudarman. Dia menambahkan bahwa guru penggerak memiliki peran kunci dalam memimpin pembelajaran dan membentuk sekolah sebagai pusat pengembangan karakter.

Ade Sudarman juga menyoroti pentingnya komitmen guru penggerak untuk tetap menjalankan tugas mengajar di sekolah. Dia berharap agar guru penggerak dan para CGP dapat menjadi motor penggerak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Dharmasraya dengan menggerakkan komunitas belajar di seluruh satuan pendidikan.

“Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, saya berharap agar lebih banyak guru penggerak dapat dicetak untuk mencapai tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa di wilayah ini,” tandas Ade Sudarman, menutup pernyataannya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *