Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Dharmasraya, Memikat dengan Alam dan Budaya yang Abadi

24
×

Dharmasraya, Memikat dengan Alam dan Budaya yang Abadi

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Dharmasraya, kabupaten yang menjelma sebagai permata di Provinsi Sumatera Barat, menawarkan keajaiban alam dan kekayaan budaya yang tak terlupakan. Di bawah kepemimpinan energik Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kabupaten ini telah mencatat prestasi gemilang, menjelajahi berbagai bidang dengan sukses.

Pesona Dharmasraya tak terlepas dari khasanah masa lampau yang memikat setiap pengunjung. Dikelilingi oleh bukit Barisan yang hijau dan sungai Dareh yang penuh sejarah, kabupaten ini mengundang para wisatawan untuk menikmati pengalaman tak terlupakan. Sungai Dareh, dahulu jalur perdagangan kerajaan Melayu kuno, kini menjadi destinasi unggulan dengan jembatan kabel megah yang menghubungkan dua daratan penting.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Aktivitas wisata pun beragam, mulai dari trekking menyusuri hutan rimbun hingga tubing di sungai yang menawan. Dharmasraya juga menyimpan peninggalan sejarah, seperti Candi Pulau Sawah yang berdekatan dengan Manuskrip Prasasti Padang Roco, menciptakan magnet tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi kisah masa lalu.

Keberagaman budaya juga mempesona, dengan rumah adat yang megah dan upacara adat yang berwarna-warni. Kisah berdirinya kerajaan Minangkabau di Pagaruyung Batusangkar bermula dari Dharmasraya, menciptakan warisan budaya yang tak ternilai harganya.

Melalui berbagai upaya promosi, Dharmasraya mengundang wisatawan dari seluruh dunia untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya yang dimilikinya. Dengan daya tarik yang tak terbantahkan, Dharmasraya siap menyambut pengunjung untuk merasakan pesona yang tak akan terlupakan. Ayo, jelajahi Dharmasraya dan biarkan diri Anda terpesona oleh keindahan yang abadi ini.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *