Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Jembatan Siguntur – Siluluak: Tonggak Sejarah Baru Bagi Dharmasraya

30
×

Jembatan Siguntur – Siluluak: Tonggak Sejarah Baru Bagi Dharmasraya

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, hadir dalam Syukuran Pembangunan Jembatan Gantung Sungai Batanghari yang menghubungkan Siguntur sampai ke Siulak Sungai Lansek di Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Senin 29 April 2024.

Acara tersebut, di dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk anggota Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta perwakilan masyarakat setempat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat, terutama Kementerian PUPR, atas pengabulan permohonan pembangunan jembatan ini. Permohonan itu diajukan pada saat peresmian Masjid Agung tahun lalu dan kini terealisasi dengan nilai kontrak mencapai Rp.21,7 miliar yang dikerjakan oleh PT. Fatma Nusa Mulia, dengan panjang jembatan mencapai 150 meter.

Jembatan ini menjadi jaringan vital dari Jorong Siguntur ke Jorong Siluluak dan Sungai Langsek, diharapkan akan menggeliatkan perekonomian masyarakat setempat. Sebelumnya, akses ke seberang Batanghari dilakukan menggunakan ponton, yang sering terganggu oleh kondisi air yang besar. Dengan kehadiran jembatan ini, akses diharapkan menjadi lancar, meningkatkan mobilitas masyarakat, serta menjadi ikon menuju lokasi wisata budaya Candi Pulau Sawah dan Padang Roco.

Bupati juga mengajak semua pihak, termasuk Wali Nagari, Ninik Mamak, dan tokoh masyarakat, untuk mendukung serta memberikan kemudahan kepada kontraktor dalam pelaksanaan pembangunan jembatan. Dia menekankan pentingnya penyelesaian proyek tepat waktu agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Nagari Siguntur.

Dengan demikian, pembangunan Jembatan Siguntur – Siluluak tidak hanya menjadi tonggak sejarah baru dalam infrastruktur di Dharmasraya, tetapi juga membawa harapan baru bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *