Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Sekda Pesisir Selatan Buka Pra Audit Kasus Stunting di Kecamatan IV Jurai

13
×

Sekda Pesisir Selatan Buka Pra Audit Kasus Stunting di Kecamatan IV Jurai

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN,JAYA POS – Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska S.IP., secara resmi membuka acara Pra Audit Kasus Stunting yang digelar di Studio Mini Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pesisir Selatan, Kecamatan IV Jurai Provinsi Sumatera Barat pada Senin 15 Mei 2024

Dalam sambutannya, Mawardi Roska menekankan pentingnya kolaborasi seluruh elemen masyarakat, pemerintah, dan lembaga terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. “Saya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan. Dengan acara ini, kita berharap langkah konkret dapat diambil untuk mencapai target yang lebih baik dalam mengatasi masalah stunting di Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Acara yang bertujuan untuk mendiskusikan serta mengaudit perkembangan dan manajemen kasus stunting ini dihadiri oleh Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS). Tim ini terdiri dari perwakilan Perangkat Daerah, PL KB, Puskesmas, serta tenaga kesehatan setempat.

Mawardi Roska menambahkan, “Dengan partisipasi dari berbagai pihak terkait, diharapkan langkah-langkah strategis dapat diambil untuk mengatasi permasalahan stunting dengan lebih efektif. Ini bisa menjadi langkah awal yang positif dalam mengurangi angka stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan generasi muda Kabupaten Pesisir Selatan.”

Pembahasan kali ini fokus pada empat kasus stunting yang menjadi perhatian TPPS, yaitu pada calon pengantin, ibu hamil, dan baduta (bayi di bawah dua tahun). Kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan rekomendasi yang aplikatif dan berkelanjutan dalam upaya menurunkan angka stunting di daerah tersebut.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *