Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Sutan Riska Bersyukur kepada Pemerintah Pusat: Serahkan Bantuan 7 Unit Ambulance ke Dharmasraya

36
×

Bupati Sutan Riska Bersyukur kepada Pemerintah Pusat: Serahkan Bantuan 7 Unit Ambulance ke Dharmasraya

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menerima bantuan tujuh unit ambulans dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kepercayaan yang diberikan. “Insyaallah, kita akan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah kita,” ujarnya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Pada Selasa, 21 Mei 2024, Bupati Sutan Riska menyerahkan langsung tujuh unit ambulans tersebut kepada tujuh kepala puskesmas di Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Sutan Riska mengimbau seluruh jajaran pelaksana pelayanan kesehatan di Dharmasraya untuk menjaga kepercayaan pemerintah pusat. “Kita tentu sangat berterima kasih dan merasa bangga menjadi penerima manfaat program DAK ini. Oleh karena itu, mari kita jaga kepercayaan tersebut dengan memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutan Riska juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan, di bawah koordinasi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yefrinaldi, yang telah berhasil meyakinkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan DAK Fisik Bidang Kesehatan bagi Dharmasraya.

Bupati Sutan Riska juga mengingatkan agar semua fasilitas kesehatan, termasuk ambulans dari bantuan pemerintah pusat, selalu dipelihara dengan baik. Ia menekankan pentingnya menjaga kondisi ambulans agar tetap prima, mengingat keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pengadaan serupa setiap tahun.

“Apabila ambulans kita selalu prima dan terlihat bagus, tentu ada kebanggaan bagi kita saat melintas di daerah lain. Oleh karena itu, jika perlu, buatkan garasi tersendiri. Jangan biarkan ambulans kita diparkir tanpa pelindung dari sinar matahari dan hujan,” tegasnya.

Dari tujuh unit ambulans yang diserahkan, empat unit merupakan Ambulans Transport untuk Puskesmas Gunung Medan, Puskesmas Koto Besar, Puskesmas Tiumang, dan Puskesmas Sitiung 2. Sementara tiga unit lainnya adalah Ambulans Puskesmas Keliling yang diperuntukkan bagi Puskesmas Sungai Dareh, Puskesmas Sialang, dan Puskesmas Koto Baru. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *