Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Meraih Capaian Terbaik : Pemkab Dharmasraya Dapatkan Penghargaan Dari BPJS Kesehatan Masyarakat

32
×

Meraih Capaian Terbaik : Pemkab Dharmasraya Dapatkan Penghargaan Dari BPJS Kesehatan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menerima penghargaan dari BPJS atas keberhasilannya mencapai 100 persen jaminan kesehatan bagi seluruh penduduknya. Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sebuah upacara di ruang kerja Bupati Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa, 22 Mei 2024.

Menurut data BPJS per Mei 2024, seluruh penduduk Dharmasraya telah terdaftar dalam program jaminan kesehatan, dengan 78 persen di antaranya merupakan peserta aktif. Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan Desember tahun lalu, di mana jaminan kesehatan baru mencakup 98,32 persen penduduk.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

“Berdasarkan data dari BPJS, penduduk Dharmasraya kini telah terlindungi sepenuhnya oleh jaminan kesehatan. Alhamdulillah, saat ini sudah terpenuhi semuanya,” ujar Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Kepala Dinas P3APPKB, Martin Effendi, menambahkan bahwa meskipun seluruh penduduk telah terdaftar, hanya 78 persen yang aktif memanfaatkan layanan BPJS. “Kami berharap Pemkab Dharmasraya dapat meningkatkan persentase peserta aktif dari 78 persen menjadi 100 persen,” tuturnya.

Penyerahan penghargaan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat penting daerah, termasuk Sekda Adlisman, Kepala Bappeda Pariyanto, Kepala BKD Asril, Kepala Dinas Transmigrasi Khandam, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Delvita.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Pemkab Dharmasraya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat melalui akses jaminan kesehatan yang merata. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *