Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Komisi II DPRD Dharmasraya Konsultasi Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar di Jambi

30
×

Komisi II DPRD Dharmasraya Konsultasi Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar di Jambi

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Komisi II DPRD Kabupaten Dharmasraya mengadakan kunjungan konsultasi ke Balai Perikanan Budidaya Ikan Air Tawar (BPBAT) Sungai Gelam di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, pada Selasa (21/05/2024). Kegiatan ini bertujuan mempelajari potensi dan teknik pengembangan budidaya ikan air tawar guna diterapkan di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD, Sutan Alif, dan diikuti oleh anggota komisi serta perwakilan dari Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Selama kunjungan, delegasi mempelajari berbagai teknik budidaya ikan air tawar yang diterapkan di BPBAT Sungai Gelam. Selain itu, Dinas Pangan dan Perikanan Dharmasraya mengajukan beberapa proposal kerjasama kepada BPBAT Sungai Gelam untuk mendapatkan bantuan teknis dalam proses pembudidayaan ikan air tawar di Dharmasraya.

Ramilius, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya, menyatakan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mengenai pembibitan dan budidaya ikan air tawar, sehingga penganggaran di masa depan bisa lebih proporsional sesuai dengan teknik budidaya yang tepat dan proposal yang diajukan bisa direalisasikan.

Ketua Komisi II DPRD, Sutan Alif, berharap hasil dari konsultasi ini bisa diterapkan di Dharmasraya untuk memberikan manfaat optimal bagi masyarakat. “Semoga kunjungan kita di BPBAT Sungai Gelam dapat kita praktekkan di Kabupaten Dharmasraya serta melalui budidaya ikan air tawar diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Dharmasraya ke depannya,” ujarnya.

Dengan adanya konsultasi ini, Komisi II DPRD Kabupaten Dharmasraya menunjukkan komitmen mereka dalam mengembangkan sektor perikanan sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *