Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

45 Anggota Panwaslu Kecamatan di Pesisir Selatan Dilantik

29
×

45 Anggota Panwaslu Kecamatan di Pesisir Selatan Dilantik

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Sebanyak 45 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan dilantik pada Jumat, 24 Mei 2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut dilakukan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, Afriki Musmaidi, di Hotel Hannah, Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Plt Kepala Badan Kesbangpol Pessel, Mulyandri, yang mewakili Bupati Pessel; Plh Kepala Sekretariat Bawaslu Pessel, Mafral; Waka Polres Pessel, Kompol Alwi Haskar; Ketua KPU Pessel, Aswandi; serta anggota komisioner Bawaslu dan KPU Pessel.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Afriki Musmaidi menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Panwas kecamatan yang telah dilantik. Ia mengingatkan mereka untuk segera melaksanakan tugas sesuai dengan amanah undang-undang. “Kami berharap anggota Panwaslu Kecamatan dapat bekerja tegas tanpa pandang bulu demi tegaknya aturan pemilu,” ujar Afriki.

Rekrutmen Panwaslu kecamatan dilakukan melalui mekanisme yang ketat sesuai dengan aturan perundang-undangan. Dari 45 anggota yang dilantik, 31 di antaranya merupakan anggota eksisting yang telah terbukti kinerjanya. Afriki menegaskan bahwa semua yang dilantik adalah yang terbaik dari proses seleksi yang dilakukan.

“Bawaslu Pessel menekankan pentingnya membangun komunikasi yang baik dengan semua pemangku kepentingan di kecamatan untuk meminimalisir berbagai persoalan yang mungkin terjadi ke depan,” tambahnya. Ia juga mengingatkan agar anggota Panwaslu Kecamatan segera melaksanakan tugas, termasuk proses rekrutmen Panwaslu kelurahan/desa yang sedang berjalan.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Pessel, Mulyandri, juga memberikan ucapan selamat kepada para anggota Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik. “Kami berharap koordinasi yang baik tetap terjaga agar kelancaran dan tanggung jawab dalam bekerja bisa terlaksana dengan baik,” ujar Mulyandri.

Selain itu, Mulyandri mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Panwaslu Kecamatan dalam menjalankan tugas, termasuk proses seleksi calon anggota Panwaslu kelurahan/desa. “Pernag turut mendorong peningkatan perekonomian warga dan sekaligus membangun sadar wisata,” ungkap Ressi.

Dengan dilantiknya 45 anggota Panwaslu Kecamatan ini, diharapkan pengawasan pemilu di Kabupaten Pesisir Selatan akan semakin kuat dan profesional, sehingga hak pilih masyarakat dapat terjaga dengan baik dan proses pemilu berjalan lancar. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *