Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Baznas Terima Rutinitas Zakat Profesi Personil Polres Dharmasraya

33
×

Baznas Terima Rutinitas Zakat Profesi Personil Polres Dharmasraya

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya dengan penuh rasa syukur mengumumkan penerimaan zakat profesi secara rutin dari personil Polres Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, pada Senin, 27 Mei 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Baznas Dharmasraya, Z. Lubis, SPd, yang didampingi oleh rekan kerjanya, Ridwan Syarif.

Lubis menyatakan bahwa langkah ini diharapkan membawa berkah dan mensucikan harta yang tersisa bagi para pemberi zakat. “Semoga Allah SWT memberi pahala atas kebaikan yang telah diberikan, semoga berkah dan menjadi bersih serta suci harta yang tersisa,” ujar seorang perwakilan Baznas dalam sambutannya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagai lembaga negara yang memiliki kewenangan mengelola zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di semua tingkatan dan golongan, terutama di lingkungan aparatur negara dan muzaki perorangan, Baznas mengajak seluruh masyarakat untuk mempercayakan pengelolaan zakat mereka kepada Baznas.

Baznas mengelola lima program utama sebagai sasaran penyaluran dana ZIS:

  1. *Layanan Kesehatan*: Menyediakan bantuan pengobatan, termasuk menanggung tunggakan BPJS bagi masyarakat yang membutuhkan.
  2. *Bantuan Pendidikan*: Menyediakan beasiswa dan bantuan pendidikan dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.
  3. *Pemberdayaan Ekonomi*: Memberikan modal serta fasilitas usaha untuk mendukung usaha mikro dan kecil.
  4. *Bantuan Sosial*: Menyediakan bantuan bagi lansia, guru sukarela, petugas kebersihan yang kurang mampu, serta program bedah rumah.
  5. *Pengembangan Keagamaan*: Mendukung kehidupan yang berlandaskan iman dan taqwa melalui pengkaderan ulama, syiar Islam melalui kajian atau tabligh akbar, serta kegiatan lain yang sesuai dengan syariah, regulasi, dan tetap dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baznas terus berkomitmen untuk memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat dan mengajak seluruh muzaki untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan umat melalui zakat, infak, dan sedekah. Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk personil Polres Dharmasraya, Baznas berharap dapat terus menjalankan tugasnya dalam mengelola dan menyalurkan dana ZIS untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih luas, jelasnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *