Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

KONI Pesisir Selatan Hadiri Rakor di Padang Bahas Nasib Atlet PON 2024

25
×

KONI Pesisir Selatan Hadiri Rakor di Padang Bahas Nasib Atlet PON 2024

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan turut menghadiri rapat koordinasi (Rakor) dengan KONI Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang pada Senin, 27 Mei 2024. Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah anggota KONI Pessel dan Wakil Ketua KONI Pessel, Alerman.

Dalam rapat tersebut, Alerman menyatakan bahwa tujuan utama dari koordinasi ini adalah memperjuangkan dan memastikan nasib para atlet utusan Pesisir Selatan yang akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Medan tahun ini. “Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyepakati nasib para atlet mulai dari persiapan hingga selesainya kegiatan PON,” ujar Alerman saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Alerman mengungkapkan, Pesisir Selatan akan mengirimkan 11 atlet yang akan mewakili Sumbar dalam PON di Medan dan Aceh. “Saat ini, detail nama atlet dan cabang olahraga yang diikuti belum bisa dipastikan. Namun, ada 11 atlet dari Pesisir Selatan yang akan mewakili Sumbar pada PON nanti,” terangnya.

Pada rapat sebelumnya, telah disepakati bahwa dana untuk persiapan, keberangkatan, dan kesejahteraan atlet akan ditanggung secara bersama-sama antara KONI Sumbar dan KONI kabupaten/kota. “Kesepakatan awal adalah pembagian dana secara fifty-fifty. Kami akan memastikan bagaimana kelanjutannya dalam rapat ini,” ujar Alerman.

Lebih lanjut, Alerman menekankan pentingnya perhatian terhadap kondisi atlet, termasuk kesehatan, keberangkatan, dan uang saku. “Kami berharap KONI Sumbar benar-benar memperhatikan kondisi para atlet karena mereka yang berjuang membawa nama Sumbar. Ini harus diperhatikan, terutama karena kita memiliki 11 atlet yang akan berkompetisi. Jangan sampai nasib mereka nanti tidak jelas,” tutupnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang mendukung kesejahteraan dan persiapan optimal bagi para atlet Sumbar, khususnya dari Pesisir Selatan, dalam menghadapi PON 2024. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *