Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Drs. Asril Siapkan Atlit Siswa Siswi SMANSA Pra Olimpiade 2024

21
×

Drs. Asril Siapkan Atlit Siswa Siswi SMANSA Pra Olimpiade 2024

Sebarkan artikel ini

SOLOK SELATAN, JAYA POS -Dalam kesibukannya untuk persiapan siswa i di SMAN 1 Solok Selatan menempuh ujian naik kelas kelas 10-11 dan ebtanas kelas 12, Asril alias Buya sebagai kepala sekolah tetap bersinergi melaksanakan Pra Olimpiade pelajar disekolahan, Rabu (29/05/2024).

Dari yang dilombakan ada enam,  Sain sebelas macam, olaraga lima cabang , seni lima belas cabang ,debat dua macam (debat bahasa Indonesia dan Inggris), lomba kewirausahaan sepuluh macam, keenam lomba penelitian, lomba penelitian peserta SMAN 1 Solok Selatan bergabung ke SMAN 1 Padang panjang, dan hanya SMAN 1 ( SMANSA) Solok Selatan yang mengikuti Se Solok raya, ujar Asrin

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Sebanyak sebelas SLTA SMAN Se-Kabupaten Solok Selatan hanya sekolah nya yang pernah juara lempar lembing Se-Kabupaten Solsel dan melaju ketingkat provinsi dari cabang atlitnya seperti tolak peluru, lari jarak 100 m dan lompat jauh, tambahnya.

Dari lapangan Aula  lomba karate dan silat, SMAN 1 SMANSA ini yang selalu bisa mengikuti acara lomba tersebut, karena Asril sebagai Kepala sekolah selalu berupaya memiliki sarana untuk latihan olahraga silat karate, seni budaya, musik dan sebagainya.

Bahkan pada tahun 2022 anak siswanya pernah mewakili atlet Solok Selatan menuju ketingkat nasional,  tapi disayangkan pihak Pemda Solok Selatan tidak ada niat membina dengan menyediakan anggaran, tutup Asril. ( EA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *