Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Pesisir Selatan Terima Penghargaan Sistem Merit dari KASN

17
×

Bupati Pesisir Selatan Terima Penghargaan Sistem Merit dari KASN

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN,JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas keberhasilannya dalam menerapkan Sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, dari Ketua KASN, Agus Pramusinto, di Bandung, Jawa Barat 2 Juni 2024.

Dalam acara tersebut, Bupati Rusma didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan, Yozki Wandri. Bupati Rusma menyatakan bahwa penerapan sistem merit merupakan upaya Pemda untuk meningkatkan profesionalisme ASN di Pesisir Selatan. “Sejak awal dilantik, saya sudah menginstruksikan agar BKPSDM menyusun formasi dan pengisian jabatan berdasarkan kompetensi, kualifikasi, dan prestasi kerja,” jelas Bupati Rusma.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih lanjut, Bupati Rusma berharap agar seluruh ASN terus mengembangkan diri sehingga mampu bersaing secara adil dan terbuka. “Saat ini, proses pengisian jabatan dilakukan sesuai dengan talenta yang dimiliki ASN,” tambahnya.

Senada dengan Bupati, Kepala BKPSDM Yozki Wandri menyebutkan bahwa penataan sistem merit memungkinkan munculnya talenta-talenta yang mampu berkinerja baik dan optimal. “Kami mulai dari kebijakan, perencanaan, pengembangan, hingga penataan karier melalui manajemen ASN yang terus kami lakukan,” ungkap Yozki.

Menurut Yozki, Bupati Rusma Yul Anwar dan seluruh pimpinan sangat konsisten terhadap penerapan sistem merit. “Pak Bupati selalu berpesan bahwa dalam pengisian jabatan, baik struktural maupun fungsional, sistem merit harus menjadi acuan,” tegasnya dari Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Penghargaan sistem merit tahun 2024 ini hanya diberikan kepada 11 lembaga, baik pusat maupun pemerintah daerah. Kabupaten Pesisir Selatan bersama Kabupaten Dharmasraya menjadi dua dari empat kabupaten di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Dengan kategori Level III atau Baik, Kabupaten Pesisir Selatan hanya perlu satu tingkat lagi untuk mencapai level tertinggi, yaitu Level IV atau Sangat Baik.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *