Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Pemkab Dharmasraya Salurkan Hewan Kurban untuk Daerah Minim: Bupati Sutan Riska Ucapkan Terima Kasih

44
×

Pemkab Dharmasraya Salurkan Hewan Kurban untuk Daerah Minim: Bupati Sutan Riska Ucapkan Terima Kasih

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, melalui Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyalurkan 22 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan kurban untuk daerah-daerah yang minim kurban. Kegiatan ini berlangsung di Pasar Ternak Gunung Medan Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 15 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam berkurban melalui lembaga-lembaga terkait di Pemkab Dharmasraya. “Alhamdulillah atas partisipasi yang dilakukan oleh seluruh elemen terkait, baik perusahaan maupun pengusaha, yang telah berkurban melalui lembaga resmi pemerintah. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin ya robbalalamin,” ucapnya.

Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari berbagai perusahaan dan pengusaha yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Bupati menegaskan bahwa setiap hewan kurban sudah memiliki nama penyumbangnya, dan saat penyembelihan, nama-nama tersebut akan disebutkan. “Perlu diingat, hewan kurban ini bukan dari saya pribadi. Ada nama-nama penyumbang di setiap hewan kurban tersebut. Jadi, jangan berpikir bahwa semuanya dari saya pribadi,” jelas Bupati Sutan Riska.

Sebagai Pemimpin Daerah, Bupati menekankan bahwa perannya adalah membantu menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah yang minim atau tidak memiliki hewan kurban sama sekali. Hal ini agar masyarakat di daerah tersebut juga bisa menikmati daging kurban. “Hewan kurban ini akan kami salurkan kepada masjid-masjid atau mushalla yang tidak memiliki hewan kurban. Mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati secara merata,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda H. Adlisman, Kepala Dinsos PPAKB Martin Efendi, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Ramulus, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Yusrizal, dan Sekretaris LKKS Kabupaten Dharmasraya Novarina.

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan keberkahan kepada masyarakat yang menerimanya, serta memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di tengah masyarakat Kabupaten Dharmasraya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *